devilBats

I'll do my best. I promise.

lebaran dah lewat 3 hari.. hari hari pun terlewati dengan penuh [MM3M] yaitu; Membantu Mamah (1) Menjamu tamu, (2) Menata ruang tamu, (3) Mencuci piring2 bekas makan tamu. . serba tamu lah.

lebaran kali ini juga mamah mengeluarkan SEMUA menu andalannya yakni; bakso, pempek, dan rendaang.. sungguh perbaikan gizi, tengkyu mamah! :*
sebenernya mamah bikin 1 menu itu dalam porsi yang banyak.. tapi, yah.. yang makan juga banyak. banyak vs banyak jadi yaa abis deh hwehehe.

lebaran kali ini cukup memforsir tenaga baik untuk bekerja maupun berpikir -halah. bagaimana adanya? mari saya jelaskan.

1- memforsir tenaga untuk bekerja itu ya sperti yg di atas tadi, menghabiskan hari-hari dengan [MM3M], sedangkan

2- memforsir tenaga untuk berpikir itu.. dari sebelum lebaran. kita harus memutuskan ikut lebaran menuruti atau membangkang pemerintah, meskipun akhirnya keluarga memutuskan ikut pemerintah dan itu adalah pilihan tepat. karena meskipun bukti-bukti tidak membuktikan dan menunjukkan bahwa lebaran memang benar tanggal 31 agustus.
TETOOOT mengapa tetap yakin lebaran tanggal 31 agustus? why? nani? karena Rasulullah SAW bersabda jika bulan tidak terlihat alias HILAL, daripada raguragu, mending puasa digenapin sampe 30 hari. itu kata rasul.
negara arab saudi aja sampe membayar kurang lebih 1 M buat kesalah kesimpulan hari raya yang mereka cetuskan. mereka salah melihat saturnus sebagai bulan. badan astronomi nya jga salah sih. tapi yaaa begitulah manusia. tempatnya salah dan khilaf. hahay bahasa saya..
lho kok jadi kultum? yuk balik.

jadi jadi jadii.. memang lebaran kali ini di tahun 1432 H ini penuh dengan kebingungan yang merajalela.. wah, gimana ini para muslim sekalian di penjuru muka bumi? negara arab aja sampe salah solat ied. apakah ini tanda-tanda mau kiamat? wkwkwk kayak feni ros aja sudah nah.

yaah kita cuma bisa istighfar dalam hati atas kesalahan ini, semoga cuma sekali seumur hidup aja kejadian kayak gini. astaghfirullah..

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
nggak.. macem2. jilbaban.sopanan.kerenan.lucuan.imutan. mo SMA.mo makan.mo ngenet.mo ngomik. suka kejepang2an.suka pensil.suka kertas. nggak.. macem2. kangen mama.kangen ayah.kangen adek2.kangen kaka2.kangen surga. nggak.. macem2. .as usual.

maPrent